Cara Mudah Membuat Bisnis Online agar Banyak Pembeli - STAR PULSA TERMURAH

BANNER

Cara Mudah Membuat Bisnis Online agar Banyak Pembeli

Membuat Bisnis Online agar Banyak Pembeli

Seiring dengan perkembangan zaman, bisnis online merupakan langkah usaha paling ramai saat ini. Bisnis online banyak digandrungi oleh kaum muda. Banyak pengusaha muda yang sukses menjual barang-barang online mereka melalui media sosial seperti twitter dan facebook. Banyak pula yang menjual melalui website dan blog. Mereka bisa cepat kaya dengan meraup uang dari internet. Perkembangan teknologi, terutama maraknya penggunaan smartphone canggih, memang menjadi cikal bakal ramainya bisnis online. 

Ada yang menjual tas dan perlengkapan wanita, fashion, alat olahraga, suku cadang motor dan mobil, alat-alat rumah tangga, jual beli properti, jual beli rumah, tanah bahkan alat-alat pertanian. Ada yang laris, banyak pembeli, namun ada pula yang sepi pembeli. Ada yang omzetnya per hari bisa mencapai jutaan rupiah. Ada pula yang omzetnya per bulan pun tidak mencapai satu juta rupiah. 

Lalu, bagaimana caranya agar bisnis online banyak pembeli? Agar bisnis online banyak pengunjung? Agar bisnis online laku dan laris manis? Berikut tips dan trik yang bisa dilakukan agar bisnis online banyak pengunjung sehingga pembelinya pun banyak. Kalau banyak pembeli, maka omzet pun naik.

Cara Mudah Membuat Bisnis Online agar Banyak Pembeli

#Yakin dan Berdoa

Prinsip pertama dalam berbisnis adalah yakin, percaya diri dan berdoa. Yakinlah usaha anda pasti berkembang. Jalani dengan percaya diri. Bisnis apapun tanpa yakin dan percaya diri, saya rasa sulit sekali untuk berkembang. 

Jangan lupa awali dengan Doa. Doa membuat kita tambah yakin dan percaya diri, karena usaha kita ada campur tangan Yang Maha Kuasa.

#Produk yang dijual layak di-online-kan

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah, apakah produk yang anda jual layak dipasarkan secara online? Tidak semua bisnis dijual secara online. Indikator sebuah bisnis yang layak di-online-kan adalah banyaknya permintaan. Jumlah pencariannya banyak. Jumlah orang yang mencari barang tersebut banyak. Jumlahnya sampai ribuan. 

Dari mana kita bisa tahu bahwa jumlah pencariannya banyak? Dari mbah google. Anda bisa melakukan riset kata kunci yang anda incar. Riset kata kunci bisa dilakukan melalui google planner. Riset Keyword bisa membantu anda, apakah bisnis online anda bisa dilanjutkan atau tidak? Kalau berdasarkan riset kata kunci tadi, jumlah orang yang mencarinya banyak, maka silahkan dilanjutkan. Namun jika sebaliknya, jumlah pencariannya sedikit lebih baik anda berpikir ulang.

#Persiapan secara offline

Ini yang jarang diperhatikan, persiapan secara nyata. Apa jadinya jika bisnis online yang anda bangun banyak pengunjung dan banyak permintaan, sementara barang yang anda jual belum siap. Setidaknya sistem penjualannya harus sudah ready. Timnya sudah terbentuk. Barangnya sudah ada. Sistem pengirimannya sudah ada. Jika bisnisnya adalah alat rumah tangga, alat pertanian, alat kecantikan, dan sejenisnya, maka sistem pengirimannya sudah anda bentuk sehingga tidak menyulitkan anda nantinya. Jika bisnisnya jual beli rumah, jual beli tanah, program pelatihan, setidaknya rumahnya sudah ada yang mau dijual, tanahnya sudah siap, programnya sudah siap. Tim yang mendampingi ketika survey pun sudah siap. 

Yang jelas, persiapan secara offline mutlak diperlukan secara matang, manakala bisnis anda akan ramai dan banyak peminatnya, banyak pembelinya. 

#Membuat website

Bisnis online erat sekali hubungannya dengan website. Buatlah website profesional. Website profesional tidak perlu mahal. Yang penting, desain websitenya menarik dan mudah dibaca oleh pengunjung. Jika website yang dibangun terlihat berantakan, sulit dibaca, besar kemungkinan calon konsumen akan langsung meninggalkan website tersebut. Tidak terjadi permintaan, tidak ada pemesanan, tidak ada penjualan. Akhirnya bisnis onlinenya sepi. 

Website yang berantakan menunjukkan bahwa website tersebut tidak profesional. Cirinya: sulit dibaca, warna background melelahkan mata, terlalu banyak penggunaan warna, banyak iklan melayang, kursor mouse seperti burung terbang, loading websitenya lama, dan seterusnya. 

#Melakukan optimasi website

Setelah desain websitenya terbentuk, maka tahap selanjutnya adalah melakukan optimasi website tersebut. Optimasi website artinya cara yang dilakukan agar website selalu menjadi nomor satu dalam pencarian di google. Minimal, website muncul di halaman pertama google. Optimasi website erat hubungannya dengan SEO. SEO adalah Search Engine Optimization. Anda bisa melakukan optimasi sendiri terhadap website bisnis online anda. Atau, anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga, orang lain yang melakukan optimasi tersebut. 

Jika anda optimasinya sudah benar, maka besar kemungkinan website anda muncul di halaman pertama. Pengunjung Google akan mengklik website anda, membuka website anda, melihat, membaca, menghubungi anda, meminta pemesanan, melakukan pembayaran dan barang siap dikirim. 

Begitulah Cara Mudah Membuat Bisnis Online agar Banyak Pembeli. Cara sederhana. Mudah dilakukan. Mudah dipraktekkan.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bisnis Online agar Banyak Pembeli"

Posting Komentar