Berikut Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula - STAR PULSA MPN

BANNER

Berikut Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula

Di tengah kondisi pandemi virus Corona, kini banyak orang mengeluh kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika seperti ini ada baiknya apabila Anda berfikir merintis usaha baru seperti jualan pulsa dan paket internet. Jika belum punya pengalaman agar sukses, carilah berbagai tips bisnis pulsa untuk pemula di berbagai sumber.

Berikut Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula

Tips Memulai Bisnis Pulsa Bagi Pemula

Usaha di bidang jualan pulsa memang dilirik banyak orang karena tidak ada matinya, modalnya kecil dan memiliki peluang berkeuntungan besar. Jika Anda ingin sukses terjun ke bisnis ini sebaiknya memperhatikan beberapa tips berikut:

1. Siapkan Modal

Pertama yang wajib dipersiapkan sebelum terjun ke bisnis jualan pulsa yaitu modal awal. Tentukan dahulu berapa anggaran dananya. Usaha ini terbilang cukup ringan, karena Anda dapat mulai merintis menjalankannya meskipun dengan uang minim.

Bisnis jualan pulsa ini banyak dilirik orang, terutama bagi pemula yang ingin mendirikan sebuah usaha, karena tidak menuntut modal besar dan bisa disesuaikan dengan kantong. Anda hanya membutuhkan ponsel dan uang secukupnya untuk isi saldo pulsa.

2. Mencari Distributor Pulsa yang Kredibel

Hal berikutnya yang wajib dilakukan ketika terjun ke bisnis ini yakni mencari distributor pulsa yang kredibel. Anda harus selektif dalam memilih server, jangan sampai terkecoh dengan penawaran harga murah saja, perhatikan juga soal kecepatan transaksinya.

Jangan sampai hanya karena mendapat harga lebih murah, Anda banyak menerima komplain dari pembeli sebab sering mengalami trouble jaringan. Jika hal itu terjadi, kemungkinan para pelanggan akan berpindah ke penjual lain.

3. Mendaftar Jadi Agen dan Deposit Saldo Pulsa

Setelah menemukan distributor yang pas, selanjutnya Anda harus mendaftarkan diri sebagai agen pulsa. Biasanya untuk menjadi mitra bisnis atau reseller tidak dipungut sejumlah uang alias gratis, namun jika ada biaya administrasinya bisa dipertimbangkan dahulu.

Jika sudah resmi terdaftar sebagai agen, langkah berikutnya yakni isi saldo, untuk pemula tidak perlu membeli dalam jumlah besar Anda dapat menyesuaikan dengan modal yang dimiliki. Lakukan hal ini secara rutin agar kegiatan bisnis jual beli pulsa bisa berjalan lancar.

4. Tentukan Harga Jual 

Sebelum memulai berjualan, ada baiknya Anda melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui harga jual dipasaran dan berapa jumlah kompetitor di sekitar. Meskipun tips bisnis pulsa untuk pemula ini terkesan sepele, namun hal tersebut berpengaruh terhadap kemajuan usaha.

Dalam menetapkan harga jual pertimbangkan juga kondisi di pasaran dan buatlah perhitungan yang matang. Jika ingin menarik perhatian calon pembeli Anda dapat menjual lebih murah selama hal tersebut tidak membuat rugi.  

5. Buatlah Sistem Promosi yang Menarik

Perlu diketahui keberhasilan sebuah bisnis itu salah satu kuncinya dari promosi, jadi jangan lelah dan terus konsisten untuk memperkenalkan usaha jualan pulsa kepada target pasar, terutama bagi Anda yang pemula terjun di bidang ini.

Agar lebih menarik perhatian Anda dapat membuat berbagai sistem promosi yang berbeda. Misalnya seperti memasang banner berisi kata-kata lucu, bisa juga dengan memanfaatkan berbagai media sosial atau memberi penawaran diskon.

6. Berikan Layanan Terbaik

Setelah semua langkah diatas dilakukan, hal penting lainnya yang tidak boleh terlewatkan agar bisnis jualan pulsa Anda laris pembeli dan berkembang pesat yakni berikan layanan terbaik. Bersikaplah ramah dan mau menerima komplain dari customer.

Selain memberikan pelayanan terbaik dan menguatamakan kepuasan pelanggan, ada baiknya jika Anda memiliki modal yang cukup besar berfikirlah untuk melengkapi produk jualan seperti menyediakan pulsa paket internet dan token listrik. 

Buat Anda yang belum punya pengalaman dan ingin sukses merintis usaha di dunia ini, penting memperhatikan beberapa tips bisnis pulsa untuk pemula di atas.


0 Response to "Berikut Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.