Rahasia Sukses Dalam Bisnis Pulsa - STAR PULSA MPN

BANNER

Rahasia Sukses Dalam Bisnis Pulsa

Di jaman serba canggih ini, siapa tak mengenal istilah bisnis pulsa? Hampir rutin setiap bulan atau bahkan minggu, banyak orang akan mengunjungi gerai tersebut. Baik kegalauan macam apa yang akan terjadi pada manusia ketika smartphonenya tidak terisi bahan bakar non materi komunikasi itu.

Rahasia Sukses Dalam Bisnis Pulsa


Rahasia Sukses di Bidang Bisnis Pulsa

Melihat realitas diatas, penting kiranya bagi para manusia cerdas untuk memanfaatkan peluang bisnis. Salah satunya ialah dengan menjadi penyedia pulsa ataupun kuota internet bagi masyarakat sekitar. Bahkan dibandingkan usaha niaga lain, ladang penghasilan ini termasuk mudah dijalankan. Berikut tips sukses menjalankan bisnis pulsa:

1. Jeli dalam Memilih Dealer Pulsa

Hal pertama yang perlu dilakukan oleh calon pengusaha pulsa ialah memilih agen atau dealer penyedia pusat. Mereka umumnya merupakan tangan kedua dari perusahaan penyedia layanan dan jaringan dari tiap operator. Karena pentingnya keberadaan mereka, maka harus jeli memilih bagian ini.

Tolak ukur sebuah dealer pulsa baik ialah layanan cepat, lancar, tidak bermasalah, serta tak menimbulkan banyak komplain dari pengguna. Usahakan jeli jika ingin memilih agen. Bisa juga melakukan riset kecil pada penyedia serupa yang sudah buka lebih dulu di sekitar tempat  tinggal.

2. Memasang Papan Nama Besar

Sebagaimana program marketing di semua produk, papan nama di depan gerai tidak boleh dilupakan. Terutama sekali bagi para calon pemula dan belum berpengalaman dan pemilik toko yang menjual berbagai peralatan serta kebutuhan hidup lainnya. Terkadang bisa lupa memasang informasi

Langkah ini mempertimbangkan bahwa pulsa bukanlah sebuah barang dagangan yang nampak. Oleh karenanya, harus ditulis dalam plang besar ketersediaan tersebut agar para masyarakat mengetahui. Jangan lupa menambahkan berbagai kelebihan bagi para pelanggan, pelayanan cepat misalnya.

3. Menggunakan Standart Harga

Bagi seorang penjual, pengaturan sistem pengambilan laba sangat penting. Jangan lupa untuk selalu ingat bahwa penyedia layanan pulsa cukup menjamur serta persaingan harga cukup ketat. Oleh sebab itu, meninggikan harga termasuk tidak tepat dilakukan karena rentan membuat pembeli kabur.

Dalam bisnis berjualan pulsa, harga rata-rata keuntungan admin ialah Rp. 700 hingga Rp.750 tiap transaksi. Dibandingkan menaikkan harga dan beresiko menghilangkan pembeli, lebih baik tarif normal namun bisa memaksimalkan jumlah permintaan. Hasil sedikit, kelamaan jadi bukit, bukan?   

4. Hindari Pembeli dengan Pembayaran di Akhir

Cukup umum ditemui para pembeli yang menghubungi para penyedia supaya handphonenya dikirimkan pulsa lebih dahulu. Adapun pembayarannya dilakukan di akhir, ketika sudah di rumah, punya uang, kendaraan, maupun lain sebagainya. Pesanan seperti ini biasa dilakukan orang terdekat

Sebagai penjual tentu saja bingung menanggapi. Namun harus diperhatikan sisi profesionalitasnya. Jika dituruti, pesanan seperti ini akan menjadi sering terjadi. Dengan keuntungan sekian dan modal yang macet, kebiasaan tersebut bisa berakibat fatal pada kelangsungan usaha. Maka, coba hindari.

5. Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pembeli

Terakhir dan tidak kalah penting yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen. Selalu bersikap ramah dan sabar terhadap berbagai watak mereka ialah kunci sukses penjualan. Mengingat pengguna pulsa bukan hanya anak muda, tapi juga orang tua yang masih agak bingung dan komplain

Jangan lupa juga untuk selalu memberikan yang terbaik. Segala kelebihan yang ditawarkan di atas papan nama harus diterapkan semaksimal mungkin demi menghindari kekecewaan pembeli. Bahkan, kalau perlu, usahakan pulsa sudah masuk di handphone mereka sebelum sampai di rumah kembali.

Demikian kiat sukses dalam menjalankan bisnis pulsa yang simpel dan cukup menguntungkan. Semoga bermanfaat.

0 Response to " Rahasia Sukses Dalam Bisnis Pulsa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.