Ingin Cepat Sukses? Simak Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Banyak tips bisnis pulsa untuk pemula yang bisa Anda terapkan pada saat ingin memulai usaha. Hal ini tentunya sangat membantu dalam menentukan langkah-langkah kedepannya sehingga tak perlu terlalu memutar otak untuk bertahan dari menjamurnya kompetitor.

Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Beberapa Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula

Meningkatnya permintaan akan pulsa membuat semakin menjamurnya pengusaha konter. Dengan berbagai teknik penjualan, mereka berlomba-lomba menarik pembeli. Berikut beberapa tips berbisnis pulsa:


1. Pilih Dealer Pulsa Terpercaya

Untuk mengawali bisnis pulsa, lakukan survei distributor melalui media online. Kemudian buat daftar berisi seluruh data mereka,setelah itu mulailah melakukan deposit saldo dengan nominal yang tidak terlalu banyak dulu agar jika terjadi sesuatu, bisa langsung berpindah ke dealer lainnya.

Sebagai pengusaha, Anda harus pandai menganalisa baik tidaknya suatu dealer. Karena hal ini berkaitan dengan pembangunan reputasi nantinya. Semakin sedikit terjadinya trouble pada proses pengiriman pulsa maka bisa dikatakan distributor tersebut memiliki sistem yang stabil.


2. Survei Harga Pasar

Apabila sudah menentukan dealer pulsa terpercaya, Anda dapat langsung melakukan survei harga. Informasi ini dapat dicari melalui online yaitu dengan melihat daftar penawaran dari setiap penjual, sehingga bisa dijadikan patokan dalam menentukan harga jual nantinya.

Survei harga pasar ini juga dapat membuat lebih memahami kompetitor-kompetitor dan semua layanannya. Maka akan terlihat semua kekurangan-kekurangan mereka. Jadi dengan mudah Anda bisa menciptakan pelayanan yang inovatif.


3. Tentukan Harga Jual

Jika memiliki modal besar, Anda dapat menurunkan nilainya dibawah pasaran. Hal ini bertujuan untuk menarik pembeli. Tapi jika budget pas-pasan, sebaiknya ikuti saja harga pada umumnya, agar bisnis bisa berjalan lancar.

Jika ada pembeli yang membanding-bandingkan harga Anda dengan konter lain jangan terpancing emosi. Tetaplah tenang, karena setiap pengusaha memiliki teknik masing-masing. Dalam bisnis memang tidak akan lepas dari kompetitor.


4. Gunakan Provider yang Memiliki Paketan Sms

Tujuan tips bisnis pulsa untuk pemula satu ini adalah untuk meminimalkan biaya per transaksi penjualan. Karena harga paketan sms lebih murah daripada yang reguler. Anda dapat survei ke beberapa provider, pastikan pilih jaringan koneksi stabil dan lancar.

Selain itu, penggunaan paketan sms ini juga mempermudah pekerjaan nantinya, karena Anda tak perlu bolak balik isi pulsa. Belilah package yang berlaku satu bulan, jadi pengisian ulang hanya dilakukan per 30 hari.


5. Promosi Via Medsos

Pada era digital ini, anak-anak hingga orang tua sudah menggunakan media online untuk berbagai kebutuhan mereka. Dari belajar, bekerja hingga mencari keperluan sehari-hari, semua dilakukan memakai internet. 

Jadi sangat efektif jika promosi dilakukan di media online, karena selain murah juga tidak membuang-buang energi. Anda cukup membuat gambar brosur yang berisi no kontak dan list harga, kemudian pasang di Facebook, instagram atau medsos lainnya.


6. Hindari Utang

Jika ingin usaha bertahan lama, satu hal yang harus dihindari yaitu utang. Jadi Anda dapat menerapkan teknik pembayaran simple seperti melalui transfer. Sebelum uang dikirim, usahakan jangan melakukan transaksi.

Karena Anda merupakan pemain pemula dan semua sistem masih berjalan manual, jadi jangan lakukan transaksi tanpa pembayaran. Karena jika hal ini tetap dilakukan, akan menjadi boomerang di kemudian hari.


7. Fast Respone

Kecepatan pelayanan adalah satu-satunya cara awal yang paling efektif menarik pembeli. Baik penjualan maupun komplain harus ditanggapi secepat mungkin. Dengan begitu, pelanggan akan merasa nyaman.

Sebagai pemain pemula di kalangan pembisnis pulsa, Anda pasti akan minder dengan beberapa kompetitor yang menjamur dimana-mana. Namun,jika mampu stabil menerapkan kecepatan pelayanan kepada pembeli pasti banyak pelanggan datang nantinya.

Beberapa tips bisnis pulsa untuk pemula di atas pasti dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai usaha. Jika masih terkendala modal tak perlu kawatir, karena kesuksesan akan datang dengan sendirinya jika tetap terus berinovasi dan konsisten.

Tertarik memulai bisnis pulsa murah? yuk, gabung bersama Star Pulsa.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAHKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#STAR PULSA#JAKARTA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.680.5000

BNI
751.000.5000

MANDIRI
171.006.900.5000

BANK BRI
004.501.003.153.305

Semua Rek A/N :
CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA