Cara Jitu Mengatasi Remot TV Rusak Dengan Aplikasi Android - STAR PULSA MPN

BANNER

Cara Jitu Mengatasi Remot TV Rusak Dengan Aplikasi Android

Cara Jitu Mengatasi Remot TV Rusak Dengan Aplikasi Android - Kehadiran remote control pada televisi memang terbilang sangat fital dan penting. Tanpa adanya remote, menyaksikan telivisi tentu bakal lebih kurang nyaman. Pasalnya, remote tv sendiri memiliki fungsi sebagai pengontrol untuk mengganti channel tv, mengatur besar kecilnya volume, hingga mengubah beberapa fitur dan pengaturan yang ada di setiap televisi.

Meski pada dasarnya pada setiap televisi sudah disediakan tombol-tombol untuk mengontrol televisi yang biasanya bisa kita temukan dibawah layar tv, namun keberadaan tombol-tombol tersebut dirasa kurang praktis dan memudahkan para penggunanya. Maka dari itu, keberadaan remot tv bakal sangat dibutuhkan.

Hanya saja, karena remote televisi merupakan alat yang paling sering digunakan, sehingga tak heran jika alat satu ini bakal lebih mudah rusak. Apalagi, jika remot televisi dipegang oleh anak-anak yang biasanya berebut remot untuk mengganti chanel tv yang disukainya, maka tak heran jika remot pada televisi bakal lebih cepat rusak dan tidak bisa digunakan kembali seperti sediakalanya.

3 Aplikasi Android Untuk Mengatasi Remot Rusak atau Hilang

Nah, untuk mengatasi permasalah diatas, yakni mengatasi remote tv yang rusak, mungkin Anda bisa mencoba 3 aplikasi remote control tv yang akan kami bagikan dibawah ini untuk mengendalikan tv dirumah Anda. Selain itu, ketiga aplikasi ini juga bakal sangat bermanfaat dan berguna ketika Anda menginap disebuah hotel yang menyediakan televisi, namun tidak ditemukannya remot.

1. Remote Control Universal TV

Remote Control Universal TV merupakan salah satu aplikasi remote control tv yang banyak digunakan oleh para pengguna android. Terbukti, aplikasi garapan CodeMatics ini telah didownload dan digunakan oleh lebih dari 42 juta pengguna android diseluruh dunia. Melihat banyaknya pengguna aplikasi ini, tentu saja Remote Control Universal TV sangat kami rekomendasikan kepada Anda sebagai pengganti saat remote control tv dirumah Anda rusak maupun hilang.

Jika dilihat dari tampilan desain yang ditawarkan, aplikasi remote ini menyajikan desain yang terbilang sangat sederhana. Dimana, backgroundnya didominasi oleh warna hitam. Sedangkan untuk tombol virtual angkanya hampir didominasi oleh warna kuning keemasan. Hanya beberapa tombol lain yang memiliki warna merah, hijau, dan biru.

Remote Control Universal TV sendiri telah mendukung banyak merk tv, dari merk lokal, luar, hingga berbagai tv china sudah tersedia didalamnya. Jadi, bagi Anda yang menggunakan tv merk china maka aplikasi ini bisa jadi pilihan tepat ketika remot pada tv Anda rusak dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Adapun untuk cara menggunakan aplikasi Remote Control Universal TV terbilang sangat mudah seperti yang sudah kami singgung diatas. Setelah Anda membuka aplikasi satu ini, Anda hanya perlu mengatur sedikit settingan untuk memilih merk TV yang Anda gunakan. Setelah itu, barulah Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai cara penggunaan aplikasi Remote Control Universal TV, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menggunakan Remote Control Universal TV


  • Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi Remote Control Universal TV melalui playstore secara gratis.
  • Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut, lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini. Silahkan, pilih merk TV.

aplikasi temot tv


  • Kemudian, pilih merk TV sesuai yang Anda gunakan. Untuk mempermudah pencarian merk televisi, ketik saja merk TV Anda pada kolom search TV brand.

pilih merk TV


  • Setelah itu, aplikasi Remote Control Universal TV sudah siap untuk digunakan. Silahkan Anda coba aplikasi tersebut untuk mengendalikan TV Anda.
  • Selesai.


2. TV Remote Control – All TV

Aplikasi android kedua yang bisa di gunakan untuk mengendalikan tv dirumah Anda adalah TV Remote Control – All TV. Sama halnya dengan Remote Control Universal TV diatas, aplikasi satu ini juga hanya memiliki ukuran ringan, dan bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis melalui playstore.

Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi yang ditawarkan oleh ImsaTools ini maka hp android yang Anda gunakan harus sudah didukung oleh infrared. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa hp android Anda sudah memiliki fitur infrared didalamnya agar bisa menggunakan TV Remote Control – All TV. Namun, jika hp Anda tidak disupport fitur infrared, seperti pada hp Samsung Galaxy S7 dan Note 5, maka Anda bisa memakai Broadlink WiFi-to-IR untuk merubah fungsi secara penuh.

TV Remote Control – All TV tentu sudah mendukung untuk berbagai merk tv ternama dunia, mulai dari Samsung, LG, Panasonic, Sharp, Philips, Fujitsu, hingga Sony. Selain itu, aplikasi ini juga telah mendukung untuk hampir semua model jenis Smart TV.

Cara Menggunakan TV Remote Control – All TV


  • Silahkan Anda download dan install aplikasi TV Remote Control – All TV di playstore.
  • Setelah berhasil diinstall, lalu buka aplikasi tersebut. Tunggu bebera saat, karena aplikasi sedang loading.
  • Untuk memulai menggunakan aplikasi TV Remote Control – All TV, silahkan pilih Select TV Brand.

aplikasi TV Remote Control


  • Kemudian, pilih merk TV yang Anda gunakan.

pilih merk TV


  • Setelah itu, aplikasi siap diguakan untuk mengontrol TV Anda.

aplikasi TV Remote Control


  • Selesai.


3. Universal TV Remote

Universal TV Remote merupakan salah satu aplikasi android yang bakal mampu memberikan manfaat untuk kepada para penggunanya, dimana aplikasi ini dapat merubah smartphone maupun tablet menjadi sebuah remote control tv dengan menggunakan tombol virtual.

Selain kedua aplikasi diatas, Aplikasi remote ini tentu juga sangat kami rekomendasikan kepada Anda yang sedang bingung mencari aplikasi remote tv terbaik. Pasalnya, selain bisa didapatkan secara gratis, ukuran aplikasi ini juga terbilang kecil dan ringan. Tak hanya itu, Universal TV Remote juga bisa digunakan dengan cukup mudah.

Disamping bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan tv dirumah, tentu saja Universal TV Remote juga bakal sangat cocok jika digunakan saat Anda menginap di sebuah penginapan yang menyediakan televisi, namun ternyata remote tv tidak tersedia disana. Dengan demikian, Anda tetap bisa memindah chanel tv, mengatur volume, hingga mengubah beberapa fitur-fitur standar tv dengan mudah dan cepat.

Namun, sedikit kekurangan dari aplikasi Universal TV Remote adalah belum tersedianya semua merk televisi. Dimana, aplikasi satu ini hanya baru menyediakan beberapa merk saja, seperti Sharp, Sony, Toshiba, LG, Panasonic, Samsung, JVC, dll. Universal TV Remote sendiri terbilang aplikasi remot tv yang cukup memuaskan, terbukti aplikasi ini telah berhasil didownload dan digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna android.

Cara Menggunakan Universal TV Remote


  • Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi Universal TV Remote di playstore
  • Setelah itu, buka aplikasi tersebut, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini. Silahkan, pilih Popular Remots

Cara Menggunakan Universal TV Remote


  • Kemudian, pilih device type sesuai dengan perangkat tv yang Anda gunakan.


device type sesuai dengan perangkat tv



  • Selanjutnya, pilih merk televisi yang Anda gunakan. Lalu, klik tombol Aplikasi Universal TV 

klik tombol Aplikasi Universal TV


  • Remote siap digunakan, seperti pada gambar dibawah ini.

Aplikasi Universal TV

Hanya ini informasi seputar aplikai android yang bisa digunakan untuk mengatasi remot tv yang rusak atau hilang yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat sekaligus menambah pengetahun Anda semua. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Jitu Mengatasi Remot TV Rusak Dengan Aplikasi Android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.