Cara Jitu Atasi Android Cepat Panas yang Jarang Diketahui Orang - STAR PULSA MPN

BANNER

Cara Jitu Atasi Android Cepat Panas yang Jarang Diketahui Orang

Cara Jitu Atasi Android Cepat Panas - Anda pernah mengalami masalah android yang tiba – tiba panas sobat? Sebenarnya ada faktor yang menjadi penyebabnya. Atau mungkin saat ini sobat sedang mencari bagaimana cara mengatasi android yang cepat panas tersebut? 

Memang sih sekarang ini kebanyakan smartphone android cepat panas. Akan tetapi Anda lihat dulu sobat apakah panasnya tersebut wajar atau malah overhead? Kalau memang panasnya sering dibuat untuk bermain game online ya itu wajar – wajar saja karena game online menguras tenaga smartphone android. Tetapi kalau panasnya secara tiba – tiba dan tanpa sebab jangan – jangan.... :-)

Bercanda sobat :-) Ada asap pasti ada api, benar bukan? Karena itu ketika Anda sedang mengalami masalah smartphone android yang tiba – tiba panas, hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah mencari tahu nih apa yang menjadi penyebabnya. Lantas, apa ya yang kira – kira menjadi penyebab smartphone android yang tiba – tiba panas?

Cara Jitu Atasi Android Cepat Panas yang Jarang Diketahui Orang

Penyebab Smartphone Android Cepat Panas

Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat membuat smartphone android Anda tiba – tiba panas. Beberapa penyebab smartphone android cepat panas tersebut di antaranya :


Banyaknya aplikasi yang berjalan di bagian latar belakang

Terlalu lama Anda bermain game online dengan smartphone android tersebut. Biasanya cowok yang keseringan apalagi kalau bermain COC waduuh bisa berjam – jam :-) 

Smartphone android juga memiliki banyak aplikasi sosial media yang 24 jam full berjalan.
Paket data internet selalu menyala dalam kondisi 3G atau 4G
Smartphone android Anda juga sudah lelah karena terus menerus Anda sentuh tanpa jeda. Biasanya ini kebiasaan cewek sobat :-)

Nah, beberapa penyebab diatas yang merupakan penyebab umum yang dapat membuat smartphone android jadi cepat panas. Lantas, bagaimana cara jitu atasi android cepat panas? Simak informasinya di bawah ini yuk sobat! Ya, biar sama – sama tahu dan dapat solusinya begitu :-)

Ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi masalah smartphone android yang cepat panas. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan tersebut tentu berdasarkan faktor penyebabnya. Cara atasi smartphone android cepat panas yang pertama bisa sobat lakukan adalah.


Hapus Beberapa Aplikasi

Memang sih akan banyak orang yang mengatakan “kok harus menghapus beberapa aplikasi, kan sayang?” Ya, memang sayang sih tetapi mau bagaimana lagi kalau Anda terus mempertahankan aplikasi tersebut bisa jadi smartphone Anda akan tambah parah nantinya. Karena itu coba deh Anda hapus beberapa aplikasi yang menurut Anda kurang penting. Jangan semua aplikasi Anda masukkan. Dengan demikian Anda tidak akan menghabiskan konsumsi baterai dan CPU smartphone Anda juga tidak akan terus menerus bekerja. 

Dan langkah kedua yang bisa sobat lakukan yaitu...


Hapus Aplikasi Aksesoris

Cara atasi android cepat panas yang kedua adalah dengan menghapus beberapa aplikasi aksesoris. Maksudnya di sini aplikasi aksesoris adalah aplikasi pelengkap yang biasa diunduh dari Google Play Store. 

Contohnya nih seperti aplikasi keyboard. Memang sih akan banyak lagi yang bilang “Kan sayang kalau aplikasi keyboard dihapus?” Jadi begini, sejak pertama kali Anda membeli android tentu sudah dibekali dengan aplikasi keyboard internal. Nah, kalau sudah ada aplikasi keyboard internal ya ngapain kita pasang lagi di play store? Kan sayang juga mubazir nantinya sobat :-) Ketimbang jadinya malah mubazir mending sobat hapus saja akan lebih baik.

Soalnya kalau ada banyak aplikasi dengan satu fungsi malah memberatkan kinerja smartphone android Anda. Beberapa jenis aplikasi aksesoris yang bisa sobat segera hapus diantaranya skip, launcher, aplikasi lockscreen dan juga yang lainnya. Dijamin deh jika sobat menerapkan langkah ini akan ampuh buah smartphone sobat tidak lemot lagi :-)

Dan langkah selanjutnya yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi masalah android yang cepat panas yaitu...


Letakkan Smartphone Android Di Ruang Terbuka

Mengapa harus ruang terbuka bukan ruang tertutup saja? Sobat pernah mendengar berita tentang smartphone Android yang tiba – tiba meledak atau bahkan terbakar? Berita itu nyata loh sobat dan bukan rekayasa belaka. Salah satu penyebab hal tersebut bisa terjadi adalah karena diletakkan di tempat tertutup seperti mobil atau yang lainnya. 

Satu hal yang harus sobat tahu bahwa setiap smartphone memiliki batas ketahanan dalam berbagai macam suhu. Sehingga jika suhu di ruangan tersebut melebihi batas ketahanan, jangan salah jika Anda akan mengalami masalah smartphone yang terbakar atau bahkan mungkin langsung mati. 

Dan yang paling penting harus sobat lakukan juga sehubungan dengan cara jitu atasi android cepat panas yaitu...


Kurangi Bermain Game Online

Berita ini harus sampai ke tangan cowok dulu sobat :-) Iya karena kalau berhubungan dengan game online pasti cowok semangat dan ini memang rata – rata kebiasaannya cowok deh. Apalagi hadirnya game balap seperti Asphalt 8 Airborne waduh membuat cowok sampai – sampai 24 jam kalau bisa bermain game online. 

Sebenarnya untuk mengurangi keterikatan dengan game online memang sulit apalagi buat cowok tetapi coba deh Anda ingat apa fungsi sebenarnya dari android. Kan untuk komunikasi dan berinteraksi agar lebih mudah bukan untuk game online :-) Jadi sebisa mungkin sobat juga harus kurangi game online. Mungkin yang biasanya kecanduan sampai dengan 15 jam bermain game online bisa dikurangi jam 7 jam atau 8 jam dan seterusnya. Sampai Anda bisa tidak kecanduan lagi dengan yang namanya game online karena memang ampuh banget buat smartphone android jadi cepat panas.

Itulah sedikit informasi yang starpulsatermurah.com bisa bagikan dalam kesempatan kali ini. Yuk tobat sobat dan jadikan smartphone android Anda kembali ke fungsi utamanya yaitu untuk sarana komunikasi dan interaksi. Agak serem kata – katanya tetapi ya itulah yang harus sobat lakukan jika ingin smartphone androidnya tidak cepat panas dan cepat rusak.

0 Response to "Cara Jitu Atasi Android Cepat Panas yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.