Tips Jual HP Android Bekas Agar Punya Harga Tinggi

Tips Jual HP Android Bekas Agar Punya Harga Tinggi – Kebutuhan handphone Android oleh setiap individual orang di masyarakat saat ini nampaknya sudah tidak dapat terelakkan lagi. Perkembangan zaman pun menuntut setiap orang memakai handphone Android buat melakukan aktivitasnya seperti mobilisasi dan juga browsing internet. Namun perkembangan zaman juga yang menjadikan kita dituntut buat selalu mengupgrade handphone yang kita miliki agar tidak sampai tergerus oleh perkembangan teknologi terbaru yang semakin canggih.

Kita tahu bahwa semakin ke depan teknologi menjadi semakin canggih yang disematkan ke dalam handphone. Inilah hal utama yang mempelopori setiap orang selalu ingin membeli handphone terbaru apabila dirasa di dalam handphone tersebut terdapat teknologi yang lebih canggih daripada handphone lama mereka.

Tips Jual HP Android Bekas Agar Punya Harga Tinggi


Tips Jual HP Android Bekas Agar Punya Harga Tinggi

Ketika sudah mendapat handphone baru tentu kita akan berinisiatif buat memperdagangkan handphone lama kita karena sudah tidak terpakai lagi. Memperdagangkan handphone pun tidak sembarangan karena ada caranya tersendiri supaya harganya dapat lebih tinggi. Berikut ada beberapa tips yang dapat anda gunakan agar ketika memperdagangkan handphone anda dapat memperoleh harga yang tinggi.

Mempersiapkan handphone

Dalam melangkah pertama ini kita akan mempersiapkan handphone yang akan kita dagangkan. Di sini anda harus pastikan telah mencabut SIMCard dan juga SD card supaya nanti ketika didagangkan tidak terbawa oleh pembeli.

Melakukan backup data

Jangan lupa juga buat melakukan backup data terlebih dahulu di saat ingin memperdagangkan handphone anda. Hal ini penting karena apabila anda sudah mendapat handphone baru anda dapat melakukan restore data ke dalam handphone baru anda tersebut sehingga data-data anda yang ada di handphone lama dapat muncul di handphone baru yang anda miliki.


Membuka semua kunci handphone

Apabila anda memakai sandi buat mengunci handphone anda maka terlebih dahulu buka sandi tersebut sehingga nantinya pembeli tidak kerepotan ketika menjajal handphone lama anda karena adanya proteksi password.

Melakukan factory reset

Jika anda telah benar-benar yakin bahwa tidak ada lagi data penting yang ada di handphone lama anda karena semuanya telah ter-backup. Maka kini saatnya melakukan factory reset atau pengembalian handphone ke kondisi awal pabrikan, dengan melakukan factory reset semua data akan terhapus. Caranya pergi ke setting > back-up and reset > lalu kemudian temukan opsi factory data reset.

Jangan lupa juga buat mematikan opsi factory reset protection atau FRP yakni akun Google buat ekstra keamanan jika handphone hilang dan di factory reset oleh orang lain. Caranya masuk ke setting > accounts > Google > tekan 3 titik di kanan atas dan pilih remove account.

Kumpulkan aksesoris

Jangan lupa ketika ingin memperdagangkan handphone anda kumpulkan dulu aksesoris yang ada seperti kabel data, charger, earphone, dusbook dan lain sebagainya. Hal ini akan menambah harga dagangkan handphone anda bila semuanya lengkap dan masih original.

Bersihkan handphone terlebih dahulu

Sebelum didagangkan tentunya handphone harus kita bersihkan supaya terlihat lebih bagus. Kita dapat membersihkan handphone memakai kain yang terbuat dari microfiber.

Memasang iklan di situs dagangkan beli online

Selain memakai cara manual buat memperdagangkan handphone yakni melalui Face to Face alias orang ke orang, kita dapat juga menanamkan foto handphone lama kita yang ingin kita dagangkan ke situs dagangkan beli online. Buat situs dagangkan beli online yang ada di Indonesia sangat banyak sekali seperti OLX, Lazada, FJB Kaskus, Tokopedia, Bukalapak, shopee dan lain-lainnya. Kalau buat masalah barang bekas mungkin yang paling bagus anda mengiklankan di OLX, ini sebagai rekomendasi saja.

Jangan lupa sebelum memposting handphone lama anda buat didagangkan di situs online, terlebih dahulu pastikan menempatkan foto yang bagus sebagai banner iklan agar pengunjung tertarik. Kemudian sertakan deskripsi yang inovatif mengenai handphone anda tersebut, jangan ngawur ya tetapi tulislah yang sejujur-jujurnya karena orang jujur pastilah untung.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi Tips Memperdagangkan Handphone Bekas yang dapat anda gunakan ketika ingin memperdagangkan handphone lama anda agar harganya dapat menjangkau tingkat yang lebih tinggi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa klik like serta share, terimakasih.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAHKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#STAR PULSA#JAKARTA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.680.5000

BNI
751.000.5000

MANDIRI
171.006.900.5000

BANK BRI
004.501.003.153.305

Semua Rek A/N :
CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA