Buku Jualan Pulsa yang Dibutuhkan - STAR PULSA MPN

BANNER

Buku Jualan Pulsa yang Dibutuhkan

Buku jualan pulsa merupakan salah satu hal penting yang harus Anda miliki ketika akan memulai merintis bisnis di bidang seluler tersebut. Ia mempunyai banyak fungsi dan manfaat dalam menunjang kelancaran usaha sesorang.

Buku Jualan Pulsa yang Dibutuhkan

Macam-macam Buku yang Diperlukan untuk Jualan Pulsa

Dalam berjualan pulsa, diperlukan berbagai macam buku yang memang hal itu akan mempunyai fungsi masing-masing. Jenisnya pun berbeda-beda, mulai dari bentuk kecil dan besar hingga berdesain kosongan serta memiliki cetakan permanen. Berikut ulasannya:


1. Buku Tulis Arsip Nomor Pembeli Pulsa

Buku tulis merupakan hal yang wajib Anda siapkan untuk melancarkan usaha jualan pulsa saat pertama kali. Ia mempunyai fungsi sebagai sarana penyimpan nomor-nomor pembeli dalam setiap harinya. Ia harus ada dan tidak boleh ketinggalan karena manfaatnya banyak.

Dalam hal menulis arsip nomor pembeli pulsa, maka Anda disarankan untuk memakai buku tulis besar agar tidak mudah habis dan rusak. Buatlah kolom-kolom tanggal pembelian, nama customer, serta nomornya secara lengkap dan benar di sana.

Dengan mengarsipkan setiap nomor orang yang membeli pulsa tersebut, maka jika sewaktu-waktu ada kekeliruan pengiriman atau masalah lainnya penjual masih punya data-data arsipnya secara rapi sehingga tidak bisa ditipu oleh customer.

Baca Juga : 5 Rahasia Bisnis Pulsa Sukses saat ini

 

2. Buku Katalog Harga Pulsa

Untuk menginfokan harga berbagai macam pulsa serta fitur-fitur yang ada di dalamnya, maka akan lebih efektif jika Anda menyediakan katalognya secara lengkap. Hal ini menjadikan usaha lebih berkualitas dan terpercaya.

Jenis buku jualan pulsa yang satu ini bisa Anda desain semenarik mungkin menggunakan warna-warna sesuai operator penyedia layanannya. Cantumkan secara detail kuota, fitur, serta bonus-bonus untuk customer di dalamnya.

Untuk mengantisipasi harga pulsa yang mudah berubah-ubah khusuanya untuk kuota internet, maka Anda bisa memodifikasi buku katalognya dengan hanya menempelkan daftar harganya saja sehingga sewaktu-waktu dapat diubah dengan mudah.


3. Buku Rekap Pendapatan Penjualan 

Pendapatan penjualan pulsa perlu untuk Anda rekap tersendiri dalam sebuah buku. Hal ini penting dalam rangka mengetahui keuntungan serta progres usaha selama melakukan bisnis tersebut. Semua kegiatan transaksi harus benar-benar tercatat rapi agar owner bisa mengontrolnya setiap hari.

Untuk melakukan misi pencatatan pendapatan jualan tersebut, maka Anda bisa menggunakan jenis buku tulis besar atau buku cetakan bertabel kosongan yang sudah diprint agar lebih mudah dan tidak usah menggaris kolom secara manual. Tambahkanlah juga gambar ikon khas penyedia layanan.

Bedakanlah tinta yang Anda gunakan untuk menulis antara pendapatan kotor, bersih, modal, serta keuntungan. Hal ini bertujuan agar mudah dalam membedakannya dan juga tampilan muka buku juga semakin menarik.

Baca Juga : Ketahui Kisaran Modal Bisnis Kartu Paket Internet

 

4. Buku Daftar Cara Cek Pulsa Berbagai Operator

Karena masih banyak customer yang belum mengerti bagaimana cara mengecek sisa pulsa mereka, maka alangkah lebih baik jika Anda membuatkan bukunya saja. Buatlah dengan desain semenarik dan mudah dipahami.

Dalam setiap halaman buku hanya diperuntukkan bagi satu operator seluler saja. Hindari untuk mencampur-campurkannya karena hal tersebut tidak akan memberikan solusi, tetapi malah membuat customer semakin bingung.

Di dalam buku tersebut Anda harus memberikan tutorial secara detail mengenai cara pengecekan pulsa beserta hal-hal lain yang dibutuhkan seperti halnya mengecek kuota, bonus telepon, paket sms, cara mendaftar dan masih banyak lagi.

Pembahasan tentang buku jualan pulsa beserta fungsi dan manfaatnya tersebut kiranya dapat menginspirasi dan menambah wawasan para pembaca di mana pun berada.

0 Response to "Buku Jualan Pulsa yang Dibutuhkan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.