Metode Klasik - Cara Jualan Pulsa Lewat SMS - STAR PULSA MPN

BANNER

Metode Klasik - Cara Jualan Pulsa Lewat SMS

Saat ini cara jualan pulsa lewat SMS maupun aplikasi bisa digunakan dengan mudah. Hanya saja seiring kemudahan teknologi banyak orang beralih menggunakan opsi kedua. Meskipun begitu bagaimana jika ternyata tinggal di daerah susah sinyal internet?

Cara Jualan Pulsa Lewat SMS

Cara Jualan pulsa lewat SMS

Jualan atau mengirim pulsa dengan SMS memang tidak pernah salah. Apalagi jika Anda tinggal di daerah yang susah sinyal internet. Karena faktor ini akan menjadi penghambat pengiriman pulsa menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah cara transaksi yang mudah:

1. Memiliki Handphone

Langkah pertama adalah dengan menyiapkan handphone tentunya. Sebab, tanpanya pulsa juga tidak akan terkirim. Kelebihannya jika Anda berjualan menggunakan SMS, maka cukup HP jadul saja untuk melakukan transaksi.

Kalaupun menggunakan smartphone juga tetap bisa. Caranya pun tak jauh berbeda. Hanya saja kebanyakan para penjual akan menggunakan handphone jadul dengan alasan kepraktisan dan keefisienan.

2. Daftar ke Agen

Cara jualan pulsa lewat SMS selanjutnya adalah dengan mendaftarkan nomor Anda terlebih dahulu ke agen atau server pilihan. Hal ini penting dilakukan karena jika belum terdaftar sampai kapanpun tidak akan bisa berjualan.

Cara daftar pun juga tergantung dari operator serta agennya. Masing-masing wilayahnya nantinya akan memiliki kode berbeda. Misalnya saja dengan cara mengetik TOPMD#NamaAgen#NamaKota kemudian di kirim ke SMS / WA center sesuai nomor yang tertera.

3. Isi Saldo

Ketika pengisian saldo pulsa nantinya akan dibimbing oleh agen. Maksudnya di sini adalah mereka akan memberi tahu cara transaksi, format, serta kode yang harus diketikkan supaya deposit masuk dengan benar.

Formatnya nanti bisa jadi menggunakan Tiket.Jumlahisideposit.pin. Dari cara tersebut, tinggal memasukkan jumlah yang ingin dibeli. Misalnya Rp. 500.000, maka cukup tuliskan tiket.500.000.nomor pin dari agen

Pada proses ini jangan sampai salah memasukkan nomor atau kode. Jika tidak pulsa tidak akan sampai ke nomor Anda, atau jika sedang apes-apesnya malah masuk ke nomor agen lain alias salah kirim, tentu akan rugi besar jika sampai terjadi.

4. Info penting

Saat akan melakukan transaksi pulsa terdapat info penting yang harus diingat dan terapkan. Yaitu penulisan format tidak boleh sampai keliru dan harus sesuai dengan yang disediakan oleh agen. Ketika akan mengirimkan pun pastikan menggunakan nomor terdaftar.

Kemudian, jika sampai beberapa menit pesan tekirim dan tidak mendapat SMS balasan otomatis tentang status pulsa terkirim, sudah bisa mengirimkan ulang ke nomor tujuan yang sama ataupun berbeda. Biasanya agen akan menyediakan beberapa kontak untuk berjaga-jaga.

Cara Mengirim Pulsa 

Pulsa sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti telepon atau SMS biasa, game online, token listrik dan mendaftar paket internet. Nah, dalam melakukan transaksi juga terdapat cara serta kode khusus yang harus diketahui sebagai penjual.

Namun, hal ini tergantung dari jenis operator serta kode yang dimiliki. Masing-masingnya akan berbeda. Misalnya untuk pembelian pulsa Rp. 10.000,- dengan nomor indosat. Maka, yang harus Anda ketikkan di SMS adalah 10 (spasi) nomor tujuan (spasi) 1234.

1234 merupakan kode yang dimiliki oleh indosat untuk melakukan transaksi. Setelah langkah tersebut kemudian kirimkan SMS itu ke nomor center dari agen. Maka, dengan begini proses pengiriman pulsa selesai dan akan menerima notifikasi status terkirimnya secara otomatis.

Cara jualan pulsa lewat SMS ini kelebihannya bisa diterapkan diberbagai kondisi. Asalkan nomor Anda memiliki pulsa untuk mengirimnya. Namun, sering kali juga terjadi pending karena sinyal, maka jika terjadi hal ini yang perlu dilakukan adalah menunggu bukan mengirim ulang.

0 Response to " Metode Klasik - Cara Jualan Pulsa Lewat SMS"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.