Hal yang Harus Dihindari saat Berbisnis Konter Pulsa dan Kuota

Dalam memulai sebuah usaha jual pulsa dan kuota tentu membutuhkan ilmu yang dijadikan panduan agar tidak salah ambil keputusan. Hal itu berlaku pada cara bisnis pulsa dan kuota di mana saat ini sangat diminati banyak orang. Namun sebagai pengusaha harus berhati-hati supaya tidak melakukan kesalahan dalam berjualan. 


Hal yang Harus Dihindari saat Berbisnis Konter Pulsa dan Kuota


Hal yang Harus Dihindari saat Berbisnis Pulsa dan Kuota

Dalam menjalankan cara menjual pulsa hp bagi pemula tentu terdapat hal-hal sebaiknya dilakukan dan tidak dengan berbagai alasan. Tidak hanya mempengaruhi hasil, bisa juga berdampak pada cara kerja Anda. Berikut beberapa poin yang harus diperhatikan untuk dihindari dalam berbisnis pulsa dan kuota:


1. Memberikan Promo yang Tidak Sesuai

Memberikan promo dengan tujuan untuk menggaet calon pembeli lebih banyak tentu saja merupakan salah satu hal yang efektif serta boleh dilakukan dalam berbisnis konter pulsa dan kuota. Namun, ada baiknya tidak terlalu berlebihan bahkan terkesan membohongi. 

Misalnya saja dengan seperti membuat flyer bertuliskan diskon besar untuk pembelian pulsa atau kuota, namun menuliskan syarat dan ketentuan berlaku dalam ukuran kecil sehingga tidak terbaca secara langsung. Hal ini mungkin berhasil tetapi sebaiknya memberikan jenis promo lain yang lebih baik. 


2. Melakukan Promosi Terlalu Berlebihan

Saat melakukan promo cara mengembangkan bisnis pulsa dan kuota kita tidak boleh terlalu berlebihan misal memberikan pesan secara berturut-turut atau memasukkan calon pembeli dalam sebuah grup WhatsApp tanpa pemberitahuan sebelumnya. 

Hal tersebut sangat mengganggu serta tidak sopan sehingga sebaiknya dihindari oleh pengusaha apa pun termasuk pulsa dan kuota. Lakukan promosi secara wajar, misalnya memasang info pada status WhatsApp atau memberikan pesan broadcast hanya beberapa kali dalam satu minggu. 


3. Berbuat Curang dalam Transaksi

Berbuat curang sering kali dilakukan untuk mendapatkan keuntungan lebih dalam sebuah transaksi. Hal ini tentu bisa saja terjadi dalam cara bisnis konter pulsa dan kuota. Jika diteruskan tentu dapat merugikan Anda sebagai pengusaha karena bisa saja dilaporkan kepada pihak berwajib. 

Maka dari itu, bersikaplah transparan saat bertransaksi dengan memberikan daftar harga yang sudah dibuat serta membuat rekapan total sesuai dengan nominalnya. Meskipun keuntungan Anda sedikit, namun jika berbuat jujur tentu akan lebih baik dan berkah. 


4. Transaksi Sering Bermasalah

Pembeli akan memberikan komplain jika sering terjadi masalah dalam pembelian pulsa dan kuota. Terlebih lagi jika sudah melakukan pembayaran. Hal ini sebaiknya dihindari agar konsumen tidak beralih pada tempat lain serta untuk menjaga kepercayaan serta kenyamanan saat bertransaksi. 

Hal ini dapat dihindari dengan bergabung pada agen distributor yang memberikan pelayanan cepat serta mudah dihubungi jika terdapat kendala. Namun, jika menggunakan cara jualan pulsa dan kuota lewat aplikasi maka pilihlah dengan review serta rating tinggi. Pastikan pula untuk kemudahan akses pada layanan konsumen.


5. Pelayanan Lambat

Pelayanan terbaik tentu saja hal yang dicari oleh calon pembeli termasuk untuk cara bisnis jual pulsa dan kuota di mana saat ini juga mulai banyak dicari dan diminati. Jika Anda terlalu lama membalas atau tak mengkonfirmasi tentu akan membuat konsumen kesal. 

Berikan layanan maksimal dengan membalas pesan tidak terlalu lama, jika terjadi kesalahan atau kendala maka pastikan untuk memberi klarifikasi secara singkat dan jelas. Hal tersebut menjadi bentuk tanggung jawab serta menghargai calon pembeli yang sudah mau menunggu balasan dari Anda.  

Saat ini cara jualan pulsa sendiri, cara jualan pulsa online, cara jualan pulsa lewat hp sangatlah mudah dengan berbekal handphone dan internet saja. Namun, sebagai pengusaha yang baik tentu harus melakukan transaksi dengan baik agar dipercaya oleh calon konsumen juga menjaga nama baik Anda sendiri. 

Dalam menjalankan cara bisnis pulsa dan kuota sebaiknya tidak terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan banyak dalam waktu cepat. Apalagi jika melakukan hal-hal yang tidak baik seperti kecurangan. Hal tersebut justru akan merugikan Anda dalam berusaha. 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAHKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#STAR PULSA#JAKARTA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.680.5000

BNI
751.000.5000

MANDIRI
171.006.900.5000

BANK BRI
004.501.003.153.305

Semua Rek A/N :
CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA