Bisnis Pulsa Apakah Menguntungkan? Berikut Jawabannya!

Bisnis pulsa apakah menguntungkan? Pertanyaan ini sangat patut diutarakan karena semua orang yang sedang membuka usaha pasti ingin mendapatkan keuntungan. Tidak terkecuali juga dengan menawarkan jasa pengisian pulsa sebagai salah satu kebutuhan komunikasi. Jika membicarakan kelebihan, jangan tanya, langsung saja coba!

Bisnis Pulsa Apakah Menguntungkan? Berikut Jawabannya! - Star Pulsa

Keuntungan Bisnis Pulsa Dibandingkan Bisnis Lain

Sejak dirintis, bisnis jual pulsa sudah banyak memberikan keuntungan. Misalnya saja seperti anggaran modalnya yang murah, dengan uang Rp. 50.000 calon pengguna sudah dapat membeli pada agen untuk dijual kembali. 

Nominal tersebut tentu cukup beda dengan model buka usaha umumnya. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa poin kemudahan bisnis pulsa dibandingkan jenis lainnya: 


1. Pasar Tidak Mengenal Kelas

Keuntungan terbesar dari bisnis ini ialah pasar yang tidak terbatas. Bisa terdiri dari anak muda, orang tua, anak sekolah, laki-laki dan perempuan, asal mereka memiliki telepon. Dengan demikian tidak perlu bingung mencari konsumen sebab pembeli akan datang sendiri untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal ini berbeda dengan usaha penjualan atau perusahaan lain. Misalkan saja toko mainan anak hanya dikunjungi oleh para orang tua yang sedang memiliki buah hati kecil dan membutuhkan peralatan tersebut. Oleh karena itu, membuka bisnis pulsa akan sangat progres di mana pun berada. 


2. Santai Namun Menguntungkan

Kelebihan selanjutnya ialah santai. Bagaimana tidak? Calon pebisnis pulsa tidak perlu berangkat pulang dari kantor, perusahaan / pabrik tertentu pada jam rutin. Bahkan jika sudah memiliki pekerjaan tetap, pemilik dealer bisa menjalankannya sebagai sampingan. Misal hanya buka kios malam hari.

Pebisnis pulsa juga tidak perlu memilih tempat buka usaha di wilayah-wilayah tertentu, sebab di mana masyarakat sudah menggunakan hp maka di sana dealer akan dibutuhkan. 

Bahkan tak jarang para penyedia tersebut membuka usaha di depan rumah. Laba keuntungan bisa didapat di mana mana, demikian dapat menjadi satu jawaban dari bisnis pulsa apakah menguntungkan?


3. Mudah Dilakukan

Menjadi seorang distributor pulsa tidak sulit. Penjual hanya perlu melakukan transaksi melalui sms atau internet kepada agen terkait untuk mengisi saldo ke nomor konsumen. Caranya pun tidak terlalu rumit sebab kode tiap jaringan operator kartu layanan hanya terdiri dari dua digit angka sederhana.

Dengan demikian, menjadi seorang pebisnis pulsa tidak perlu memiliki keahlian tertentu ataupun kursus selama berbulan-bulan. Tak perlu juga spesifikasi khusus usia maupun kelamin, asal telaten dalam melayani pembeli dengan maksimal dan ramah, maka keuntungan laba bisa terus didapatkan. 


4. Anggaran Modal Bisa Ditekan Sesedikit Mungkin

Poin ini mungkin sedikit strategis sebab berkaitan dengan kemampuan seorang pebisnis dalam menata keuangan, antara pengeluaran modal dan keuntungan. Jika masih pemula, usahakan dahulu mengeluarkan uang belanja sesedikit mungkin selama masih tahap promosi dan pengenalan bisnis.

Jika sudah memiliki beberapa langganan, baru meningkatkan anggaran jumlah belanja bisa efektif. Selain itu, sebagai sarana transaksi distribusi agen yang menggunakan sms, pengguna bisa memanfaatkan paket bonus sms harian sehingga biaya modal semakin ditekan sesedikit mungkin. 


5. Risiko Kerugian Sangat Rendah

Terakhir dan yang terpenting, karena menjadi aspek paling banyak ditekuni, bisnis pulsa memiliki kerugian sangat rendah. Jika sedang sepi pelanggan, toh pulsa itu dapat digunakan sendiri untuk berbagai hal. 

Melihat modal bisnis pulsa yang sangat minim, tidak mengherankan jika pun terjadi kemungkinan terburuk seperti bangkrut, kerugian tak terlalu parah. Risiko gulung tikar sendiri pun sangat minim sebab adanya pasar yang luas, progres pengembangan pun besar seperti kuota internet / lainnya.

Demikian jawaban singkat dan tepat mengenai bisnis pulsa apakah menguntungkan? Semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAHKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#STAR PULSA#JAKARTA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.680.5000

BNI
751.000.5000

MANDIRI
171.006.900.5000

BANK BRI
004.501.003.153.305

Semua Rek A/N :
CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA