Bagaimana Membuat Website Yang “Lengket” Dan Menarik Pelanggan Lebih Banyak

Mungkin kita tidak pernah menyadari, bahwa kita sudah menjadi masyarakat yang tidak sabaran. Kita ingin mendapatkan informasi tentang sebuah permintaan lebih cepat, dan yang menyenangkan. Tapi tak mau lagi pergi ke rak buku dan membolak-balik kamus untuk menemukan definisi, atau membolak-balik ensiklopedia untuk menemukan sebuah jawaban.

Kita punya Google sekarang. Dan untuk mencari jawaban yang tidak jauh di mata, kita tinggal ketik.

Sama dengan pelanggan anda, mereka tidak ingin ada di website yang membuang-buang waktu, mereka tidak punya waktu untuk melihat website yang tampilannya menakjubkan. Mereka hanya ingin informasi, dan mereka ingin sekarang!

Anda hanya punya beberapa detik untuk menarik perhatian mereka dan membuat mereka mengingat situs dan bisnis anda. Jika tidak, mereka akan segera meninggalkan website anda dan pergi ke salah satu pesaing anda.

Tapi bagaimana membuat website anda bisa “lengket”? dan bagaimana membuat orang mengingat siapa anda dan apa yang anda tawarkan?

Berikut beberapa tips untuk membuat website anda bisa “lengket”, mengecilkan risiko kehilangan pengunjung, dan mulai mengonversi mereka menjadi pelanggan.

Bagaimana Membuat Website Yang “Lengket” Dan Menarik Pelanggan Lebih Banyak


Pastikan anda memiliki opt-in form untuk menangkap email

Saya tidak mengatakan ini sudah cukup. Tapi jika anda tidak memiliki cara bagaimana meminta email pengunjung, anda sudah membuang-buang uang setiap hari. Tak peduli mereka membeli atau tidak, setelah seseorang mendaftarkan emailnya, mereka berada di jalur pemasaran anda. Ini jangan dianggap enteng, sudah banyak orang yang melakukannya. Jadi, segeralah membuat opt-in untuk website anda, dan mulailah melihat siapa saja yang mendaftar.


Beri mereka “sesuatu” secara gratis

Kapan terakhir kali anda mendapat hadiah gratis dari sebuah perusahaan? Entah itu hanya sekedar kalender ataupun kaos kampanye? Momen seperti itu saya yakin tidak sering, tapi ketika itu terjadi, kita lebih cenderung mengingatnya. Bahkan, kita sering berpikir bahwa itu pemberian yang berlebihan. Banyak orang yang ingin mendapatkan barang gratis, dan itu tidak harus sesuatu yang sangat berharga, yang penting gratis dan sesuai dengan bisnis anda.


Buat mereka terkesan

Anda hanya punya satu kesempatan untuk membuat kesan pertama, tak terkecuali dengan website anda. Letakkan barang-barang terbaik di halaman depan, kecuali jika itu sengaja anda sembunyikan di balik layar. Anda tahu, video online adalah salah satu trend terpanas saat ini. Bagaimana jika anda memamerkan video sebagai pusat perhatian website? Tidak harus dengan video yang berkualitas baik, cukup nyata dan tulus. Orang yang suka ketulusan memiliki kesempatan mengenal anda melalui video singkat. Jangan remehkan video berdurasi 2 menit, karena bisa jadi itu akan menghasilkan ribuan garis bawah.


Buat website anda mudah dibagikan

Ingat, kita hidup di zaman interaksi sosial online, di mana orang berbagi dan merekomendasikan hal-hal terfavoritnya melalui situs social bookmark, bahkan email. Pastikan anda siap untuk membantu orang yang ingin berbagi tentang apa yang mereka suka dengan menyediakan alat yang tepat di website anda. Jika anda membuat website menggunakan WordPress dengan fantastico (domain sendiri), anda bisa lebih mudah menambahkan plug-in ke website yang fungsinya untuk berbagi.


Semua peralatan ini sangat baik jika anda gunakan pada website bisnis rumahan anda. Di sisi lain, anda juga harus memiliki produk yang berkualitas untuk disampaikan ke pelanggan anda. Semuanya harus bagus, web 2.0 dan trik social marketing ini tidak bisa menyelamatkan anda jika produk anda mengerikan dan memiliki pelayanan yang buruk. Pastikan anda selalu memiliki produk cadangan untuk dipromosikan ke dalam website anda. Sehingga, bukan hanya pelanggan yang anda miliki, tapi juga sekelompok penggemar yang membuat bisnis anda meledak.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAHKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#STAR PULSA#JAKARTA

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.680.5000

BNI
751.000.5000

MANDIRI
171.006.900.5000

BANK BRI
004.501.003.153.305

Semua Rek A/N :
CV. MULTI PAYMENT NUSANTARA