Beberapa Rahasia Bisnis Pulsa yang Wajib Diketahui - STAR PULSA MPN

BANNER

Beberapa Rahasia Bisnis Pulsa yang Wajib Diketahui

Fakta rahasia bisnis pulsa wajib diketahui dan dipahami oleh orang yang berminat atau berencana memulai bisnis ini. Apalagi maraknya penggunaan internet di kalangan masyarakat, membuat kebutuhan untuk membeli kuotapun semakin meningkat pula.

Beberapa Rahasia Bisnis Pulsa yang Wajib Diketahui

Rahasia Bisnis Pulsa yang Harus Diketahui

Dalam menjalankan usaha penjualan pulsa, sebagai pembisnis Anda harus mengetahui seluk beluk dan seluruh rahasia di dalamnya. Berikut ini beberapa rahasia  yang harus diketahui oleh setiap pengusaha pulsa:

1. Cara Mempertimbangkan Kualitas Distributor

Kualitas distributor memang harus dipertimbangkan dengan baik. Karena sangat berpengaruh pada sistem pelayanan baik kepada pembeli maupun Anda sebagai penjual seperti banyaknya trouble, masuknya pulsa terlalu lama, komplain tidak dilayani secara baik dan lain-lain.

Maka dari itu, sebelum terlanjur menjalankan bisnis ini, lebih baik lakukan survei menyeluruh dulu tentang informasi distributor. Jika sudah menemukan, cobalah sekali dulu, jangan terlalu banyak melakukan deposit saldo agar apabila reputasinya kurang baik bisa langsung beralih ke tempat lain.

2. Cara Menetapkan Harga Jual

Membanjirnya kompetitor, membuat pengusaha pulsa berusaha menawarkan harga serendah-rendahnya untuk menarik pembeli. Namun ada juga yang berani berspekulasi dengan memberikan tawaran sedikit mahal namun mampu memberi pelayanan baik dan cepat.

Penetapan harga jual tentunya disesuaikan dengan nilai dari dealer pulsa. Jadi Anda tinggal menambahkan jumlahnya sebagai keuntungan. Penentuannya jangan terlalu rendah sehingga menyebabkan nilai minus pada penjualan. 

3. Cara Promosi

Jika Anda belum memiliki modal yang cukup untuk menyewa suatu tempat sebagai konter, tak perlu bersedih karena pada saat ini pemasaran dapat dilakukan melalui online. Sebab di jaman sekarang kebanyakan orang mencari informasi melalui media sosial.

Sementara Anda bisa mempromosikan bisnis pulsa melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Namun jangan lupa mencantumkan kontak telepon dan WhatsApp agar dapat komunikasi dapat berjalan lancar.

4. Cara Menarik Pembeli Dengan Pelayanan 24 Jam

Pada umumnya konter-konter pulsa hanya beroperasi pada jam kerja saja yaitu dari jam 8 hingga 5 sore. Jadi pembeli tidak perlu bingung jika kehabisan pulsa di tengah malam. Cukup dengan mengetikkan nomer hp, transaksi langsung dapat dilakukan.

Rahasia bisnis pulsa satu ini,cukup efektif menarik pembeli dengan sendirinya. Tak perlu menyewa tempat untuk konter, hanya perlu mempromosikannya melalui medsos dan media online lain. Sistem pembayaran dilakukan melalui transfer sehingga lebih mempermudah pembeli.

5. Cara Membuat Pembukuan yang Baik

Untuk mempertahankan bisnis pulsa Anda, hal penting yang harus dilakukan adalah pencatatan setiap pemasukan dan pengeluarannya. Dengan begitu dapat terlihat apakah usaha tersebut sudah mengalami kesuksesan atau belum.

Pencatatan setiap transaksi harus dilakukan rutin dan rapi, sehingga pada akhir bulan dapat dilakukan evaluasi tentang apa saja yang harus diperbaiki agar kedepannya bisa meraup keuntungan lebih besar dari saat itu.

6. Cara Mengapresiasi Pelanggan

Memberikan apresiasi kepada pelanggan, mungkin dapat membuat mereka semakin nyaman untuk membeli pulsa di konter Anda. Misalnya dengan memberi potongan harga pada transaksi ke 5, secara tidak langsung hal ini dapat menarik pembeli.

Dengan begitu orang akan datang untuk berlomba-lomba membeli pulsa di konter Anda. Para pembeli juga nantinya mempromosikan ke kerabat dan tetangga sehingga secara tidak langsung dapat memperluas pasar juga.

7. Cara Mempelajari Kompetitor

Menjalani bisnis pulsa memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu dilakukan riset menyeluruh, salah satunya adalah kompetitor. Sebagai pengusaha, sangat perlu mengetahui siapa saja para pesaing yang mengelilingi usaha Anda.

Hal ini dapat membantu dalam penentuan teknik pemasaran dan pelayanan yang akan diterapkan. Jadi konter Anda akan dapat menarik pembeli dengan mudah juga terlihat berbeda dari tempat penjual pulsa lain.

Itulah beberapa rahasia bisnis pulsa yang harus diketahui dalam mempertahankan usaha Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

0 Response to " Beberapa Rahasia Bisnis Pulsa yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.