Inilah Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Bisnis Pulsa Elektrik - STAR PULSA MPN

BANNER

Inilah Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Bisnis Pulsa Elektrik

Saat memulai bisnis pulsa elektrik, Anda harus sebisa mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin saja dapat menyebabkan kerugian. Jika dibiarkan terus-menerus, maka hal tersebut benar-benar akan menjadi bumerang sehingga usaha jual pulsa di rumah pun gulung tikar secara perlahan.

Inilah Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Bisnis Pulsa Elektrik

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pada Bisnis Pulsa Elektrik

Dalam rangka menyukseskan bisnis pulsa elektrik yang sedang Anda jalankan, maka sangat penting untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pebisnis. Pada awalnya, mungkin hal itu hanya sepele, tetapi lama-kelamaan akan mempunyai pengaruh negatif. Berikut beberapa kesalahan yang harusnya dihindari:


1. Tidak Mencatat Modal dan Keuntungan yang Didapatkan

Mencatat hasil penjualan pulsa setiap harinya sangat penting bagi pelaku bisnis jual pulsa dan token listrik seperti Anda. Hal ini berfungsi untuk mengetahui seberapa peningkatan keuntungan jual pulsa perbulan yang didapatkan dari proses transaksi jual beli.

Jika penjualan pulsa Anda tidak dicatat, maka akan sulit untuk mengetahui berapa keuntungan dari modal pembelian saldo pada awalnya. Hal tersebut tanpa disadari akan menjadi sebuah lubang kecil dalam terjadinya kebangkrutan usaha.

Nah, dengan tidak mencatat hasil dari cara jualan pulsa sendiri tersebut, Anda juga bisa jadi sembrono dalam menggunakan pulsa bagi diri sendiri dan tidak membayarnya. Ini akan mengakibatkan kerugian karena adanya pengeluaran tanpa pemasukan.


2. Membolehkan Customer untuk Berhutang

Kesalahan fatal selanjutnya yang sering dialami oleh para pebisnis pulsa elektrik adalah membolehkan customernya untuk berhutang. Hal ini benar-benar berbahaya bagi kelangsungan usaha Anda walaupun jumlah nominalnya kecil.

Cukup banyak para customer yang hutang pulsa dan pada akhirnya tidak membayarnya sama sekali. Sedikit demi sedikit hal tersebut lama-kelamaan juga akan menjadi bukit pula sehingga modal Anda bisa habis hanya karena digunakan menutupi hutang tersebut.

Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan mengizinkan para customer untuk berhutang. Terapkan peraturan tersebut kepada siapa saja baik itu teman, keluarga, tetangga, karyawan dan terutama orang asing yang belum dikenal.


3. Memilih Agen Pulsa yang Tidak Trusted

Bisnis pulsa Anda bisa mati secara tiba-tiba akibat ulah dari agen yang memang tidak profesional. Salah satu contohnya yakni mereka selalu telat dalam mengirimkan pulsa pada customer sehingga hal tersebut membuat para pelanggan merasa jengkel.

Jika pelanggan tidak puas terhadap lamanya proses transaksi, maka mereka bisa jadi memilih counter yang cenderung fast respon dalam mengirimkan saldo. Ini menjadi awal dari sepinya peminat atau pembeli dagangan Anda.

Di samping itu, cara berjualan pulsa dan paket data yang abal-abal juga kerap kali menipu para customernya dengan tidak mengirimkan saldo secara penuh setelah pembayaran dilakukan. Oleh sebab itu, berhati-hatilah Anda ketika bekerjasama dengan pihak lain.


4. Tidak Konsisten Antara Promosi dan Kenyataan

Seorang pebisnis yang profesional haruslah jujur dan konsisten dalam menerapkan berbagai macam hal. Hal itu sangat berguna agar customer menaruh kepercayaan penuh pada Anda dan selanjutnya menggunakan serta membeli dagangan terus-menerus.

Dalam dunia perbisnisan pulsa elektrik, ketika melakukan promosi harus benar-benar mengatakan harga serta fitur sesuai dengan kenyataan penjualannya. Jangan sampai melakukan kebohongan publik dengan embel-embel harga murah dan lain sebagainya.

Trik kebohongan promosi dengan berbagai kemudahan tersebut pada akhirnya hanya akan membuat customer kecewa serta tidak percaya lagi pada bisnis Anda. Dengan begitu, usaha pun lambat laun berada di ambang kehancuran.


5. Menaikkan Harga Pulsa dengan Tidak Wajar

Banyak para pebisnis pulsa yang menaikkan harga dengan tidak wajar agar lebih cepat dalam meraup keuntungan. Alih-alih untung, tetapi dengan hal tersebut bisnis cara jualan pulsa all operator malah menjadi sepi karena customer enggan membeli.

Agar rahasia bisnis pulsa Anda tetap lancar dan diminati banyak customer, ambillah keuntungan sewajarnya saja. Jangan pernah sekali-kali menaikkan harga terlalu tinggi pada momen-momen tertentu di mana orang-orang sangat membutuhkannya seperti layaknya hari raya dan lain-lain.

Tetaplah konsisten dengan harga pasaran dan sangat dianjurkan jika Anda mengambil sedikit keuntungan saja. Hal tersebut akan menjadikan bisnis lebih laris daripada untung banyak, tetapi sepi dari pembeli.

Demikianlah penyampaian informasi tentang bisnis pulsa elektrik dan kesalahan yang sering dilakukan di dalamnya. Dan pastikan juga untuk melakukan usaha dengan cara sehat selalu.

0 Response to "Inilah Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Bisnis Pulsa Elektrik"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.